Emas Lantakan Adalah Alternatif Trend Investasi Masa Kini

Bagi Anda yang berinvestasi emas, emas lantakan adalah salah satu investasi yang cukup menjanjikan dan memberi keuntungan banyak bagi para investornya
INVESASI.COM - Memiliki penghasilan tetap bukan berarti masa depan Anda aman, maka dari itu emas lantakan adalah salah satu alternatif untuk Anda yang ingin menambah penghasilan. Untuk memastikan masa depan Anda lebih baik, ada satu tindakan yang perlu dilakukan sejak dini, yaitu berinvestasi. 

Sebaiknya berinvestasi dalam bentuk apapun agar Anda tetap memiliki penghasilan yang stabil. Ada banyak bentuk investasi yang bisa Anda pilih, mulai dari saham, deposito, properti hingga emas. Yang terakhir adalah pilihan investasi yang mendapatkan momentum di masa pandemi Covid-19 ini. Ada beberapa cara untuk berinvestasi emas. 

Emas lantakan adalah emas yang tidak hanya populer untuk perhiasan, tetapi juga dianggap sebagai pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Karena emas merupakan unsur yang cenderung naik harganya dan jarang turun secara signifikan. 


Emas Populer Di Masa Pandemi

Sebelum berinvestasi, investor logam mulia harus mengetahui jenis-jenis emas batangan berdasarkan ukuran dan fungsinya. Emas batangan adalah logam mulia yang berbentuk batangan, bukan mata uang. 

Emas non-moneter ini disebut emas batangan. Secara umum produk ini mengandung emas murni dengan tingkat kemurnian 24 karat. Harga emas batangan cenderung berfluktuasi dalam jangka pendek, tergantung pada kekuatan harga pasar. 

Aset logam mulia ini merupakan instrumen investasi alternatif jangka panjang yang ideal. Investor akan menerima sertifikat batangan untuk setiap pembelian, yang mencakup deskripsi ukuran, berat, dan kandungan karat dari logam mulia. 

Selain itu, terdapat kode emas berupa nomor seri khusus yang terukir di setiap produk fisik. Kode atau tanda merupakan salah satu ciri dari emas asli.

Harga emas telah meningkat secara signifikan saat terjadi pandemic COVID 19. Saat ini emas lantakan adalah salah satu yang paling banyak dicari sebagai alat investasi, sehingga penting bagi Anda untuk mengetahui cara berinvestasi emas. 

Karena popularitasnya yang meningkat, banyak orang beralih ke investasi emas. Jangan khawatir jika Anda termasuk orang yang ingin berinvestasi di logam mulia ini tetapi tidak tahu cara berinvestasi emas dengan aman atau pemula pada ranah ini.


Emas Lantakan Adalah Alternatif Baru dalam Berinvestasi

Emas Lantakan Adalah Alternatif Trend Investasi Masa Kini

Apabila Anda membeli emas sebagai salah satu target investasi supaya nilai jualnya bertambah dan meningkat untuk jangka panjang. Oleh karena itu, kami menganjurkan untuk membeli emas lantakan. 

Emas lantakan adalah nama lain dari emas batangan yang kita bahas sebelumnya. Ada baiknya bagi Anda untuk memilih emas lantakan atau emas batangan yang bersertifikat dan memiliki tingkat kemurnian 99.999% dari Antam atau Pegadaian. 

Akan tetapi, jika Anda ingin membeli emas hanya untuk tampil menawan, maka pilihlah emas perhiasan. Perlu diingat bahwa ketika menjual emas perhiasan, biaya untuk membuat perhiasan tersebut tidak akan diperhitungkan oleh pihak pembeli. Ini yang menjadi penyebab harga jual emas perhiasan turun.


Emas Lantakan Berdasarkan Ukuran

Berikut ini beberapa jenis emas batangan berdasarkan ukuran yang perlu Anda ketahui, diantaranya:

1. Gold Bar Minted

Emas lantakan adalah batangan emas kecil, juga dikenal sebagai batangan kecil dalam bahasa Inggris. Di Indonesia, emas batangan kecil diproduksi dengan berat mulai dari 1 gram hingga 100 gram, dengan kandungan emas murni 99,99%.

2. Gold Bar Cast

Emas batangan atau kasting adalah batangan emas berukuran lebih besar dan sering menjadi bahan baku untuk membuat perhiasan emas. Jadi emas batangan dengan ukuran ini memiliki kadar atau karat yang berbeda (biasanya 14 karat - 24 karat).


Logam mulia atau emas adalah instrumen investasi yang nyaman dan mudah untuk semua orang. Bagi Anda yang memiliki tujuan jangka menengah hingga panjang, seperti membawa anak Anda ke level berikutnya atau membeli rumah, berinvestasi atau menabung dalam bentuk emas adalah kuncinya. 

Alasannya karena emas lantakan adalah emas menawarkan kelebihan yaitu return yang cukup menjanjikan minimal 5 tahun, mudah menghasilkan uang dan harga cenderung naik. Kalaupun dikurangi, nilainya tidak signifikan. 

Pada umumnya emas yang beredar di pasaran berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) dan PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Selisih harga antara keduanya tidak terlalu besar (emas UBS sedikit lebih rendah) dan kualitasnya sama yaitu 99,99%. 

Namun, emas Antam bersertifikat internasional dan diakreditasi oleh London Bullion Market Association, sedangkan emas UBS disertifikasi secara nasional oleh PT UBS. Namun, harga penebusan hampir tidak berubah. 


Akhir Kata

Pembahasan mengenai emas lantakan adalah sebagai alternatif investasi di atas, diharapkan dapat menjadi referensi sekaligus menambah informasi bagi para pembaca di atas. 
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain