18KGP Kode Emas Apa? Simak Penjelasannya Berikut ini

Banyak sekali di toko online dijual emas 18KGP yang membuat banyak orang bingung. Berikut penjelasan kami mengenai 18KGP kode emas apa sebenarnya.
Emas memang menjadi sebuah logam mulia yang menjadi incaran banyak orang, tapi muncul emas dengan kode 18KGP yang membuat banyak orang bingung. 18KGP kode emas apa itu menjadi salah satu informasi yang memang paling banyak dicari oleh orang di masa sekarang. Ini karena memang harga yang ditawarkan pada emas dengan kode tersebut bisa dibilang sangat murah dan menggiurkan. 

18KGP Kode Emas Apa? Simak Penjelasannya Berikut ini

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli emas dengan kode tersebut, maka pastikan dulu kalau kalian mengetahuinya dengan baik. Ini adalah sebuah langkah penting yang akan membuat kalian itu akan bisa memahami emas yang kalian beli dan tidak akan menyesal. Berikut ini kami akan coba jelaskan mengenai emas dengan kode 18 KGP ini yang memang sangat perlu untuk dipahami dengan baik. 


Apa Itu 18 KGP?

Pertama-tama kalian itu harus memahami dulu dengan baik mengenai kode 18KGP ini untuk mengetahui jenis emas seperti apa sebenarnya. Pertama-tama kami akan jelaskan mengenai KGP, di mana KGP itu adalah kependekan dari Karat Gold Plated. Arti dari KGP itu berarti adalah jumlah karat emas yang dipakai untuk melapisi, dalam hal ini bisa perhiasan atau yang lainnya. 

Kode dari 18KGP ini memang menjadi petunjuk kalau perhiasan tersebut bukan mempergunakan bahan dasar emas ya. Jadi emas dipergunakan untuk menjadi lapisan dari perhiasan tersebut untuk lapisan bagian terluar untuk menunjukkan kalau itu emas. Jadi bila dilihat memang perhiasan 18KGP ini hampir sama saja dengan perhiasan yang terbuat dari emas lho.

Biasanya memang perhiasan emas 18KGP ini banyak dipergunakan untuk perhiasan yang besar-besar yang hampir tidak mungkin menggunakan emas. Bila perhiasan yang ukurannya besar mempergunakan bahan dasar emas, maka sudah bisa dipastikan harganya sangat mahal. Untuk menghemat biaya, maka sudah pasti lebih dipilih mempergunakan jenis perhiasan emas 18KGP ini. 

Perhiasan emas dengan jenis ini sebenarnya cukup banyak dibutuhkan lho, terlebih di Indonesia yang kental dengan budaya dan juga adat. Beberapa acara adat di Indonesia itu memang pasti mempergunakan perhiasan yang memang terbilang cukup besar dengan emas. Untuk bisa melakukan adat tersebut, kebanyakan orang memilih untuk mempergunakan 18KGP dibandingkan dengan emas yang murni. 


Ciri-Ciri Emas 18KGP

18KGP kode emas apa itu memang perlu dipahami dengan baik terutama untuk bagian ciri-ciri supaya tidak sampai salah membeli. Banyak sekali orang yang salah membeli karena hanya tergiur dengan harga yang memang cukup murah untuk sekelas perhiasan dengan emas. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih ciri-ciri dari emas 18KGP ini. 

  1. Ciri yang pertama itu ada cap khusus dengan tulisan 18K yang menunjukkan kalau itu adalah emas 18 karat untuk menjadi lapisan
  2. Ciri yang kedua adalah ada sertifikat emas asli yang menuliskan jumlah karat yakni 18 karat yang digunakan sebagai lapisan
  3. Ciri yang ketiga adalah harga yang bisa dibilang sangat murah, karena harganya itu bisa dibilang sangat jauh bedanya. Jadi kalau kalian temui perhiasan emas dengan harga yang sangat murah, kemungkinan besar itu adalah emas 18KGP


Apakah Emas 18KGP Bisa Untuk Investasi?

Emas memang identik dengan investasi, bahkan ini menjadi model investasi yang sangat menjanjikan dengan keuntungan yang sangat besar. Orang memang bisa dengan mudahnya mendapatkan keuntungan dengan investasi emas ini, lalu bagaimana dengan emas 18 KGP ini? Kami rasa apabila emas 18KGP ini tidak bisa dijadikan investasi, karena pada dasarnya pembuatan 18KGP ini memang hanya untuk perhiasan saja. 

Harga jualnya sendiri memang terbilang tidak terlalu mahal, jadi harganya jual kembalinya pun tidak akan cukup besar juga. Hal ini membuat kalian tidak akan bisa mendapatkan keuntungan yang besar, dan hal itu tentunya membuat emas ini tidak bisa dijadikan investasi. Bila ingin investasi sebaiknya kalian tidak mempergunakan emas dengan kode 18KGP ini, pakailah emas yang asli.

Demikianlah beberapa informasi yang bisa menjelaskan 18KGP kode emas apa, sehingga kalian tahu jenis emas seperti apa itu 18KGP. Jadi kalian tidak akan salah beli.

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain