Aplikasi Investasi yang Terdaftar di OJK Secara Resmi

Berikut ini terdapat rekomendasi aplikasi investasi yang terdaftar di OJK dan pastinya bukan aplikasi investasi ilegal.
Sebagai generasi yang sadar akan masa depan, sudah sepatutnya kamu mulai berinvestasi. Tidak harus investasi secara offline lewat perantara kantor yang ditunjuk, melalui aplikasi kamu bisa memulainya. Hingga saat ini banyak aplikasi investasi yang terdaftar di OJK dan terbukti aman.

OJK sendiri menjadi bagian dari lembaga milik negara yang bertugas mengawasi dan mengatur semua kegiatan keuangan pada bank atau pasar modal. Lembaga OJK pun sudah bernaung dibawah Kementrian Keuangan RI, sehingga sudah pasti aplikasi dalam OJK aman dan terpercaya.


Tips Investasi Resiko Rendah Bagi Pemula

Sebelum kita beralih pada apa saja aplikasi investasi yang terdaftar di OJK, investasi tentu sudah harus dilakukan siapa saja. Tidak hanya orang dewasa, nyatanya mengelola keuangan juga dapat kamu lakukan dengan cara ini. Lalu bagaimana nasib pemula yang baru akan memulai investasi?

Untuk terjun dalam dunia investasi itu sendiri tidak harus dimulai ketika kamu memiliki banyak uang. Penghasilan dengan nominal dibawah UMR nyatanya juga bisa melakukannya, asal tetap niat dan konsisten. Bagi kamu yang ingin belajar keuangan melalui investasi, berikut tipsnya.

  • Rencanakan tujuan investasi untuk jangka panjang atau jangka pendek. Selain itu, kamu juga perlu melakukan budgeting investasi agar tidak memberatkan, serta perhatikan resiko investasi yang kamu ambil.
  • Lakukan investasi secara bertahap dan jangan terlalu berharap. Bagi pemula tidak harus menginvestasikan dana yang besar. Agar hasil yang kamu dapatkan memuaskan, maka kamu juga perlu konsistensi yang tinggi pula.
  • Awasi naik dan turun harga investasi. Sebagai seorang pemula, tentu kamu juga harus mengerti harga pasar jenis investasi itu sendiri. Sebagai contoh saham, meski income yang kamu dapatkan tinggi, namun saham bisa turun drastis secara tiba-tiba.

Selain pada tiga tips sederhana di atas, niat dan konsisten menjadi tips utama dalam menekuni investasi. Mengingat kerugian bisa saja kamu dapatkan ketika kamu secara tidak sengaja memilih jenis investasi yang salah dan tidak sesuai. Yuk, mulai investasi dari sekarang!


Aplikasi Investasi yang Secara Resmi Masuk Daftar OJK

aplikasi-investasi-yang-terdaftar-di-ojk

Setelah mengetahui tips berinvestasi, berikut ini terdapat rekomendasi aplikasi investasi yang terdaftar di OJK dan pastinya bukan aplikasi investasi ilegal. Aplikasi ini pun cocok bagi pemula, apa saja ya daftar aplikasinya?

1. Tanam Duit

Berdiri di bawah naungan PT Star Mercato Capitale, aplikasi ini sudah resmi terdaftar pada OJK sejak tahun 2017. Tanam Duit menawarkan berbagai jenis investasi mulai dari surat berharga, saham, obligasi, emas, asurasi, dan tentunya investasi sejuta umat di masa sekarang, reksadana.

Aplikasi investasi ini memiliki fitur self learning yang memungkinkan pengguna untuk dapat melihat tinggi atau rendahnya resiko dalam investasi jenis reksadana. Dengan adanya fitur satu ini, maka investor semakin dimudahkan untuk memilih reksadana apa yang akan kamu pilih.

2. LandX

Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK selanjutnya adalah LandX. Penawaran menarik LandX cukup menarik bagi kamu yang sedang menjalankan suatu bisnis. Pasalnya aplikasi ini menawarkan saham yang berfungsi untuk pengembangan usaha yang sedang kamu jalankan.

Ini sama artinya dengan ketika kamu sudah berhasil melakukan investasi di LandX, maka kamu hanya perlu menunggu keuntungannya saja. Tidak hanya itu, dalam aplikasi ini kamu dapat melihat progress bisnis yang sedang kamu jalankan, cukup menarik berinvestasi di sini, bukan?

3. Ajaib

Ajaib menjadi aplikasi investasi yang banyak digunakan investor. Menawarkan berbagai macam jenis investasi, Ajaib juga menawarkan investasi crypto. Berada di bawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia, Ajaib cukup terkenal karena membrand ambassadori artis Korea Selatan.

Namun meski begitu, bukan berarti Ajaib aplikasi yang biasa saja. Tidak hanya disorot pada cryptonya saja, tetapi aplikasi ini juga cukup mumpuni pada reksadana. Bagi kamu yang masih pemula akan sangat cocok jika memakai Ajaib sebagai tempat untuk memulai investasi awal.


Itu tadi aplikasi investasi yang terdaftar di OJK dan pastinya bukan aplikasi abal-abal, ya. Sedikit saran bagi kamu yang pemula, kamu bisa mencoba reksadana sebagai batu loncatan. Pasalnya reksadana merupakan jenis investasi yang nyaris tidak ada kerugian di dalamnya sehingga aman.

Sistem reksadana sendiri bisa dibilang sejenis dengan meminjamkan uang pada peminjam, lalu terdapat bunga ketika pinjaman tersebut dikembalikan. Hanya saja bunga reksadana bergantung pada nilai yang kamu investasikan. Semakin besar nominal, maka akan semakin besar bunganya.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain