Penjelasan Kode 18KGP Pada Kalung Putih

Pernah melihat perhiasan kalung putih dengan adanya tulisan kode 18KGP? Mari simak penjelasan kami mengenai kode 18KGP pada kalung putih.
Kalau kalian membeli perhiasan seperti kalung putih, terkadang memang ada tulisan atau kode seperti 18KGP di dalam kalung tersebut. Kode 18KGP pada kalung putih ini yang sebenarnya tidak banyak diketahui dan pastinya kode tersebut dipakai untuk menjelaskan sesuatu. Mengetahui kode ini memang sangat penting, agar supaya kalian tidak salah beli atau mungkin menyesal membeli. 

Penjelasan Kode 18KGP Pada Kalung Putih

Sekarang ini memang ada cukup banyak toko perhiasan yang menjual perhiasan yang memiliki kode 18KGp ini. Sebelum kalian membelinya, kalian itu harus bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai arti dari kode itu sebenarnya apa sih. Berikut ini kami akan coba jelaskan mengenai arti dari kode tersebut yang mungkin tidak semua orang tahu dan akhirnya membuat orang seperti tertipu.


Arti Dari Kode 18KGP di Emas

Untuk memahami kode dari 18KGP ini memang kalian itu harus tahu dulu apa artinya secara mendasar supaya kalian benar-benar memahaminya. Jadi KGP itu pada dasarnya merupakan kependekan dari Karat Gold Plated pada perhiasan yang kalian temui itu. Arti dari Karat Gold Plated ini berarti adalah jumlah karat dari emas yang dipergunakan untuk melapisi bagian terluar dari perhiasan. 

Jadi pada dasarnya kode tersebut menjelaskan bahwa perhiasan tersebut bukanlah berbahan dasar emas dalam pembuatannya. Jadi sangat mungkin perhiasan tersebut menggunakan bahan seperti tembaga atau perak yang mungkin bukan mempergunakan emas. Tapi emas tetap digunakan pada perhiasan tersebut lho, akan tetapi memang hanya menjadi lapisan terluar dari perhiasan tersebut. 


Pelapisan emas di bagian terluar ini memang membuat kesan bahwa perhiasan tersebut memang merupakan perhiasan yang terbuat dari emas. Ini memang menjadi salah satu metode yang banyak digunakan untuk bisa membuat perhiasan tetap terlihat seperti perhiasan emas. Tapi karena ini hanya dipakai untuk lapisan terluarnya saja, maka sudah pasti harga yang dibutuhkan tidak terlalu mahal.

Pada kasus kalung putih yang memiliki kode 18KGP ini berarti bahwa emas yang digunakan itu bisa jadi adalah emas putih. Jadi kode 18KGP pada kalung putih itu berarti perhiasan tersebut menggunakan lapisan emas dengan mempergunakan emas putih. 


Beberapa Penggunaan Emas 18KGP

Metode pelapisan dengan menggunakan emas ini memang menjadi pilihan untuk membuat perhiasan dengan harga yang relatif lebih murah. Tapi emas 18KGP ini memang menjadi salah satu pilihan untuk membuat perhiasan yang besar tetap terlihat mewah dengan lapisan emas. Berikut ini beberapa pemanfaatan dari emas 18KGP yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

  1. Penggunaan dari emas 18KGP pada perhiasan itu biasanya untuk acara pernikahan untuk membuat perhiasan yang besar dengan harga murah. Jadi bisa menunjukkan kemewahan bagi pengantin atau juga keluarga pengantin dengan perhiasan besar yang terlihat emas. 
  2. Penggunaan yang kedua itu biasanya adalah untuk acara adat yang biasanya mempergunakan perhiasan yang besar. Apabila harus membuat dengan emas asli, maka sudah pasti biaya yang dikeluarkan itu sangat besar sekali lho. Jadi dipilihlah emas 18KGP ini untuk mendapatkan perhiasan yang akan dipergunakan pada acara adat tersebut.


Ciri-Ciri Perhiasan 18KGP

Perhiasan emas 18KGP dengan emas asli itu memang tidak bisa dibedakan dengan jelas lho, jadi kalian mungkin perlu tahu ciri-cirinya. Ciri-ciri ini mungkin akan bisa menunjukkan perbedaannya dan kalian pun jadi tidak akan melakukan kesalahan pada saat melakukan pembelian. Berikut ini kami akan coba jelaskan mengenai ciri-ciri dari perhiasan 18KGP atau emas 18KGP ini.

  1. Ciri yang paling pertama itu adalah memiliki cap khusus dengan tulisan 18K yang memang terbilang cukup jelas. Hal ini memang menjadi petunjuk kalau memang perhiasan tersebut merupakan perhiasan dengan menggunakan metode 18KGP.
  2. Ciri yang kedua adalah bila kalian gigit itu biasanya perhiasan dengan metode 18KGP itu akan meninggalkan bekas gigitan yang cukup jelas. Namun memang aga sulit untuk memeriksanya dengan metode ini, karena berarti kalian harus menggigit perhiasan tersebut.
  3. Ciri yang terakhir itu adalah soal harga yang sudah pasti akan jauh lebih murah. 

Demikianlah penjelasan kami mengenai kode 18KGP pada kalung putih.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain