Daftar Nomor Seri Uang yang Paling Dicari Kolektor

Baru-baru ini sedang populer nomor seri uang yang paling dicari kolektor, bahkan bisa bernilai fantastis.
INVESASI.COM - Tahukah Anda, uang dengan nomor seri unik bisa bernilai puluhan juta. Baru-baru ini sedang populer nomor seri uang yang paling dicari kolektor, bahkan bisa bernilai fantastis. Nomor seri cantik uang kertas ini banyak dicari karena karena dianggap unik untuk dikoleksi.

Berbicara soal barang-barang unik, ada beberapa orang yang gemar mengoleksi uang dengan nomor seri cantik ini untuk kesenangan. Berdasarkan beberapa berita terbaru, berikut ini beberapa daftar nomor seri uang yang paling dicari dan contoh nominalnya yang mahal: 


Nomor Seri Uang yang Paling Dicari

Berikut ini beberapa jenis uang bernomor seri unik yang paling banyak dicari para kolektor: 

1. Nomor Seri Urut

Salah satu uang dengan nomor seri unik yang paling dicari dan langka adalah nomor seri yang berurutan. Nomor seri uang biasanya berjumlah 6 angka dengan kombinasi huruf, maka nomornya harus saling berurutan. 

Contoh nomor seri uang urutan 123456 pada uang kertas 20 ribuan. Dari semua kombinasi angka, sangat memungkinkan kombinasi nomor berurutan meskipun sangat langka. Itulah sebabnya kolektor berani membayar mahal untuk nomor seri uang yang berurutan ini. 

2. Nomor Seri Uang yang Terbaca

Nomor seri unik lainnya adalah yang bisa terbaca seperti layaknya nama atau kata-kata yang biasa digunakan. Karena nomor seri uang terdiri dari kombinasi huruf dan angka, maka memungkinkan kombinasi yang bisa terbaca membentuk kata-kata. 

Contoh nomor seri uang yang bisa terbaca adalah MYL44444 pada uang kertas pecahan 5 ribuan. Nomor seri tersebut bisa terbaca MYLA seperti layaknya nama orang. 

3. Nomor Seri cantik Low Number

Nomor seri cantik dengan kombinasi nomor low number juga banyak dicari kolektor. Yang dimaksud low number adalah kombinasi nomor yang rendah. Contohnya nomor seri KncO00001 pada uang kerta pecahan Rp2000. 

Cara mengetahui nomor seri uang 2000 ini terlihat di pojok kanan atas di muka belakangnya. Atau di bagian sisi uang dengan gambar tari tradisional Indonesianya. Kombinasi nomor seri ini tentu unik dan bisa bernilai tinggi jika sampai ke tangan kolektor. 

4. Nomor Seri Keramat

Nomor seri uang yang paling dicari adalah yang dianggap keramat karena dikait-kaitkan dengan hal tertentu. Contohnya pada kombinasi nomor seri uang GPPI 70845 yang dianggap membentuk tanggal kemerdekaan Indonesia. 

Kombinasi nomor seri seperti itu tentu unik dan langka. Itulah sebabnya kolektor uang unik bisa berani bayar mahal dengan nomor seri cantik ini. 

5. Nomor Seri Kembar

Nomor seri yang tidak kalah dicari para kolektor adalah uang seri kembar 3 atau kembar semuanya. Meskipun masih hampir sama dengan nomor seri yang bisa dibaca, namun jenis ini juga termasuk unik karena cukup langka ditemukan. 

Apalagi nomor seri kembar yang bermakna, seperti harga uang seri 999 yang bisa bernilai cukup tinggi. Mulai dari 200 ribu sampai jutaan rupiah. 


Contoh Nomor Seri Uang yang Laku Mahal dan Banyak Dicari

Daftar Nomor Seri Uang yang Paling Dicari Kolektor

Berdasarkan jenis nomor seri paling dicari di atas, berikut ini contoh uang dengan nomor seri unik yang sempat viral karena dihargai fantastis:

1. Nomor Seri Uang 2000

Uang kertas pecahan 2000 dengan nomor seri lll 999999 dibayar 3 juta. Nilainya 1500 kali lipat dibeli oleh kolektor karena nomor serinya yang unik dan langka.

2. Nomor Seri Uang 75.000

Ada uang pecahan 75 ribu cetakan 2020 lalu yang sempat viral karena nilainya yang fantastis. Nomor serinya adalah AAA000000 yang jadi uang bernomor seri termahal karena bernilai 40 juta. 

3. Nomor Seri Uang 100.000

Nomor seri uang 100 ribu yang unik adalah berurutan 234567 sempat viral karena menarik perhatian publik dan laku dijual 200 ribu. 

Selain itu ada uang pecahan 100 ribu dengan nomor seri JOC555001 yang harga jualnya mencapai 10 juta. Ini tentu nilai fantastis untuk pecahan 100 ribuan. 

Coba cek uang Anda kembali. Apakah ada yang masuk daftar nomor seri uang yang paling dicari seperti di atas? Bisa jadi Anda beruntung dan dapat rezeki nomplok berlipat-lipat ganda jika memiliki uang dengan nomor seri yang diburu para kolektor tersebut.

Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain