Mengenal Ciri-ciri Emas 18KGP yang Perlu Kamu Ketahui

Ciri-ciri emas 18KGP ini memang perlu diketahui supaya kalian tidak salah beli. Berikut penjelasan kami mengenai ciri dari emas tersebut.
Sekarang ini kalau kalian lihat ada banyak sekali orang yang menjual perhiasan emas dengan kode 18KGP baik di online shop atau lainnya. Kalian perlu tahu dulu ciri-ciri emas 18KGP ini agar supaya kalian itu bisa memahaminya dengan baik dan juga tidak salah dalam membeli. Banyak orang yang mungkin melihat kata-kata emas tersebut dan menyangka itu adalah perhiasan emas dengan harga murah. 

Biasanya sih penjual yang baik dan berkualitas itu akan memberikan informasi kalau emas yang dijual dengan harga murah itu 18KGP. Tapi ada beberapa juga yang mungkin tidak memberikan informasi tersebut dan akhirnya membuat banyak orang tergiur dan tertipu. Berikut ini kami akan informasikan ciri-cirinya supaya kalian bisa memahaminya dengan baik dan tidak tertipu. 


Apa Itu Emas 18KGP?

Sebelum masuk ke ciri-cirinya, kalian harus pahami dulu apa sebenarnya 18 KGP yang biasa menjadi kode dari perhiasan yang banyak dijual. Dari mengetahui konsepnya, maka kalian akan bisa lebih memahami mengenai perhiasan tersebut dan tidak akan mudah tertipu. KGP itu adalah Karat Gold Plated yang berarti emas yang ada di perhiasan tersebut hanya lapisan saja. 

Jadi arti dari 18 KGP itu sendiri adalah emas 18 karat yang dipergunakan untuk melapisi perhiasan dengan bahan baku selain emas. Biasanya ada bahan baku dengan tembaga, besi, dan lain sebagainya yang kemudian diberikan lapisan emas dengan jenis 18 karat. Ini menjelaskan mengapa perhiasan dengan kode tersebut memiliki harga yang bisa dibilang jauh lebih murah dibandingkan yang lainnya. 


Ciri-Ciri Emas 18 KGP

Bila kalian menginginkan untuk membeli perhiasan emas, maka kalian harus tahu dulu ciri-ciri dari 18KGP itu sebenarnya seperti apa. Ini akan menghindarkan kalian dari penipuan penjual nakal yang akan bilang kalau itu adalah perhiasan dengan menggunakan emas asli. Memahami ciri-cirinya bisa dibilang sangat penting, karena bisa dibilang sulit untuk membedakan emas asli dengan perhiasan 18KGP ini. 

Mengenal Ciri-ciri Emas 18KGP

Berikut ini kami akan coba jelaskan beberapa ciri-ciri emas 18 KGP yang merupakan jenis perhiasan emas yang banyak dijual di pasaran. 

  1. Di dalam perhiasan dengan emas 18KGP itu biasanya memiliki cap khusus yakni 18K di dalam emasnya tersebut. Ini memang menjadi penanda kalau perhiasan tersebut merupakan perhiasan dengan lapisan emas 18 karat. 
  2. Ciri yang kedua itu adalah soal harganya, biasanya harganya itu memang terbilang cukup murah dan pastinya mengejutkan. Perbedaan harga dengan perhiasan emas asli itu cukup jauh, sehingga kalian akan bisa mengetahui hanya dari harganya saja. 
  3. Ciri yang ketiga adalah warna dari emas itu biasanya tidak pudar ketika digosok, karena memang mempergunakan emas untuk lapisannya. 
  4. Perhiasan dengan jenis 18 KGP ini juga tidak mudah digores, karena pada dasarnya tetap mempergunakan emas 18 karat di perhiasan tersebut. Hanya saja emasnya itu dipergunakan hanya sebagai lapisan saja.
  5. Ciri yang kelima adalah ketika kalian gigit perhiasan tersebut, biasanya akan menimbulkan bekas yang cukup jelas. Jadi kalau kalian coba gigit perhiasan tersebut, maka biasanya akan ada bekas yang ditimbulkan. 
  6. Ciri yang terakhir itu adalah perhiasan tersebut memiliki sertifikat khusus yang menjelaskan kandungan emas di dalamnya. Jadi tetap ada sertifikat keaslian emas tersebut dengan penjelasan karat dan juga menjelaskan kalau itu hanya lapisan saja.


Jenis Emas 18KGP

Tentunya emas dengan kode 18KGP ini pun memiliki 2 jenis ya, kalian perlu tahu mengenai jenis dari emas yang memakai kode 18KGP. Berikut ini kedua jenis emas 18KGP yang mungkin tidak banyak kalian ketahui. 

  • Emas 18 KGP
  • Emas putih 18 KGP

Fungsi Emas Kode 18 KGP

Kalau dilihat dari definisinya maka tentunya fungsi dari emas 18 KGP ini bukan menjadi salah satu model investasi, karena harga jualnya tidak menguntungkan. Jadi sebenarnya fungsi dari emas dengan kode ini adalah untuk menjadi perhiasan saja agar supaya tetap terlihat berbahan emas. Bila dilihat memang sebenarnya perhiasan 18KGP ini pun tetap terlihat ciri-ciri emas 18 KGP itu sama seperti emas asli.
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain