Cara Investasi di Ajaib untuk Investor Pemula

Cara investasi di Ajaib sangat mudah karena keseluruhan prosesnya mulai pendaftaran hingga pembelian saham maupun reksa dana dilakukan secara online.
Cara investasi di Ajaib bisa dibilang sangat mudah, karena semua prosesnya dilakukan lewat aplikasi ponsel. Jika Anda merupakan seorang investor pemula, pilihan produk untuk mulai berinvestasi di dalamnya sangat lengkap.

Anda bisa mulai berinvestasi saham, obligasi hingga pasar uang lewat reksadana sesuai dengan pilihan. Cara pemasangan aplikasi, mulai mendaftar, memilih, kemudian melakukan pembayaran, akan diulas selengkapnya di bawah ini.

Cara Investasi di Ajaib Lewat Aplikasi Mobile

Cara Investasi di Ajaib untuk Investor Pemula

Ajaib tersedia untuk pengguna ponsel pintar yang menjalankan sistem operasi Andorid maupun iOS. Untuk menggunakannya, caranya adalah mengunduh kemudian memasang aplikasinya, melakukan pendaftaran, pilih instrumen investasi sesuai keinginan, kemudian bayar. Berikut caranya untuk Anda.

1. Install aplikasi dan buka akun menggunakan email

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi tersebut sesuai dengan sistem operasi (OS) yang digunakan. Anda tinggal kunjungi Google Playstore jika menjalankan Android, atau App Store untuk pengguna ponsel keluaran Apple (iOS).

Tahap pertama cara investasi di Ajaib ini sangat mudah, karena aplikasi secara otomatis akan terpasang setelah diunduh. Setelah itu, silakan melakukan pendaftaran akun menggunakan alamat email serta nomor telepon aktif.

2. Pilih instrumen investasi sesuai dengan kebutuhan

Setelah selesai membuat akun, Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi ulang terkait data-data yang digunakan mendaftar. Langkah selanjutnya adalah memilih instrumen investasi seperti reksa dana saham, obligasi, hingga pasar uang.

Masing-masing dari reksa dana tersebut memiliki tingkat risiko yang beragam, sehingga menyesuaikan dengan profil pengguna. Anda bisa mencoba memilih salah satu produk untuk melihat informasi lengkap seperti performa dan sebagainya.

3. Konfirmasi pembayaran dan ambil screenshot sebagai bukti

Cara investasi di Ajaib berikutnya setelah memilih produk adalah melakukan pembayaran lewat beberapa metode. Aplikasi tersebut menggunakan layanan dari pihak lain, yakni transfer melalui rekening BCA atau dompet digital OVO. 

Setelah proses tersebut selesai dilakukan, jangan lupa untuk mengambil tangkapan layar (screenshot) bukti pembayarannya. Bukti pembayaran itu kemudian diungguh untuk menyelesaikan transaksi pembelian, kemudian klik tombol konfirmasi agar segera terkirim.


Pilihan Produk Investasi di Aplikasi Ajaib

Anda nantinya bisa memantau perkembangan ekuitas yang telah dibeli melalui menu 'Invest'. 

Sebagai informasi, Ajaib menyediakan dua instrumen seperti saham serta reksa dana pada aplikasinya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

1. Saham berbagai emiten besar di Indonesia

Cara investasi di Ajaib tidak hanya memudahkan investor pemula, tapi juga memberikan pilihan yang beragam. Salah satunya adalah saham dari beberapa korporasi besar Indonesia yang bergerak di berbagai sektor usaha.

Anda harus memiliki saldo di rekening dana nasabah (RDN) terlebih dahulu. Jika sudah, pilih salah satu kemudian klik tombol 'Beli', dan masuk ke halaman 'Order Book' untuk menentukan jumlah lot-nya.

2. Reksa dana terbaik dengan tingkat keuntungan maksimal

Jika tidak ingin membeli saham, bisa mencoba reksa dana obligasi maupun pasar uang dengan pilihan beragam. Di awal tahun 2021 lalu, pihak Ajaib telah mengumpulkan berbagai rekomendasi reksa dana terbaiknya.

Beberapa di antaranya adalah Shinhan Balance Fund, Trim Kapital Plus, Shinhan Equity Growth, serta Pinnacle Strategic Equity Fund. Masing-masing manajer investasi tersebut merupakan profesional di bidangnya dalam mengelola dana nasabah.


Kelebihan Berinvestasi Melalu Aplikasi Mobile Seperti Ajaib

Setelah sebelumnya mengetahui cara investasi di Ajaib, kini Anda juga harus menguasai pemahaman soal keuntungan penggunaan aplikasi tersebut. Tidak hanya mudah dioperasikan, tapi juga terjamin lewat izin resmi, dan lainnya.

1. Memberi kemudahan dari segi operasional

Karena berbasis digital, semua operasional pada Ajaib dilakukan secara efektif pada satu aplikasi saja. Mulai dari proses pendaftaran untuk mendapatkan akun hingga membeli produk investasi, bisa dilakukan dalam hitungan menit.

Kemudahan dari sisi operasional tersebut juga ditunjang oleh tampilan aplikasi yang intuitif sehingga tidak membingungkan. Pengguna bisa menavigasi semua perintah yang ada, tanpa harus merasa bingung terhadap perintah di dalamnya.

2. Lebih aman serta terjamin dari sisi perizinan

Cara investasi di Ajaib semakin nyaman karena aplikasi tersebut telah mengantongi izin resmi sebagai penyedia jasa. Legalitasnya terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Indonesia Stock Exchange (IDX).

Secara umum, legalitas merupakan salah satu hal penting agar pengguna jasa merasa nyaman ketika bertransaksi. Selain itu, penyedia jasa juga terlihat lebih kredibel dan profesional dalam menyelenggarakan sekaligus menawarkan layanannya.

3. Bekerja sama dengan berbagai manajer investasi profesional

Salah satu keunggulan Ajaib lainnya adalah kemitraannya dengan berbagai manajer investasi profesional. Beberapa di antaranya merupakan korporasi besar seperti MNC Asset Management, Syailendra, Sinarmas Asset Management, hingga Allianz Global Investor.

Masing-masing dari manajer investasi tersebut memiliki rekam jejak yang profesional selama mengelola dana milik nasabah. Tidak heran jika Ajaib banyak menerima penghargaan seperti 30 UNDER 30 AWARD ASIA dan lainnya.

Berinvestasi sejak dini merupakan salah satu pilihan terbaik di tengah pertumbuhan ekonomi global seperti saat ini. Oleh sebab itu, Anda sebagai investor harus menguasai cara investasi di Ajaib dengan benar.

Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain