Kode Emas 18KGP Asli Atau Palsu? Simak Penjelasan Berikut Ini

Ada kode emas 18KGP yang membuat banyak orang bertanya kode emas 18KGP asli atau palsu. Mari simak penjelasan kami mengenai 18KGP berikut ini.
Pernahkah kalian melihat ada perhiasan dengan kode emas bertuliskan 18KGP? Tahukah kalian mengenai arti dari kode tersebut. Banyak sekali pertanyaan kode emas 18KGP asli atau palsu, apakah itu memang merupakan emas asli atau bukan. Terlebih lagi dengan harga yang memang sangat murah, sehingga membuat banyak orang pun akhirnya merasa curiga dibuatnya.

Kode Emas 18KGP Asli Atau Palsu?

Di masa sekarang pun sudah semakin banyak saja perhiasan yang mempergunakan kode emas 18KGP ini di pasaran. Banyak juga orang yang kemudian mencari perhiasan emas dengan kode 18KGP ini, karena memang harganya yang lebih murah. Berikut ini kami akan coba jelaskan mengenai kode 18KGP ini dan apakah memang merupakan emas yang asli atau bukan. 


Apa Arti Kode 18KGP?

Untuk bisa memahami apakah emas dengan kode 18KGP itu merupakan emas asli atau tidak, maka kalian harus tahu artinya apa. Dari mengetahui arti tersebut, maka kalian akan bisa memutuskan apakah memang itu adalah emas yang asli atau bukan. Setiap orang tentunya akan memiliki pandangan yang berbeda dengan melihat kondisi dari arti 18KGP pada satu perhiasan.

KGP itu sendiri memiliki kepanjangan yakni Karat Gold Plated, jadi artinya itu adalah pelapisan dengan mempergunakan emas. Jadi emas dengan sistem KGP itu berarti emas yang digunakan itu hanya untuk pelapisan saja, biasanya untuk pelapisan luar saja. Jadi kalau bertuliskan 18KGP, maka lapisan emas yang dipakai di bagian terluar itu adalah emas 18 karat. 

KGP itu adalah metode yang memang membuat perhiasan jadi memiliki harga yang murah, namun tetap memiliki tampilan yang mewah. Ini karena lapisan terluar masih mempergunakan emas, sehingga banyak orang yang tetap berpikir kalau itu memang emas asli. Konsep melapisi perhiasan dengan emas memang cukup menarik karena bisa menghemat biaya dan membuatnya lebih murah. 

Jadi bisa saja bahan yang dipakai untuk membuat perhiasan tersebut berasal dari tembaga atau juga dari perak yang bahannya lebih murah. Setelah sudah jadi barulah akan dilapisi dengan emas 18 karat untuk bisa membuat perhiasan tersebut seolah-olah terbuat dari emas. Meskipun tentu saja beratnya lebih sedikit dan tipis, tapi itulah yang membuat harganya jadi jauh lebih murah.

Dengan arti kode 18KGP ini, maka kalian bisa memutuskan kode emas 18KGP asli atau palsu tergantung perspektif dari kalian sendiri. Tapi kalau menurut kami itu tetaplah sebuah perhiasan emas, karena masih ada kandungan emas yang ada di dalam perhiasan tersebut. Itulah juga yang membuat perhiasan ini tetap memiliki sertifikat emas, karena tetap ada kandungan emas.


Pemanfaatan Emas 18KGP

Meskipun untuk sebagian orang perhiasan dengan emas 18KGP ini tidak terlalu menarik, akan tetapi nyatanya ada banyak yang membutuhkannya lho. Salah satu pemanfaatan dari emas 18KGP ini memang untuk menjalankan tradisi atau acara adat tertentu yang membutuhkan perhiasan besar. Bila mempergunakan emas 18KGP maka sudah pasti biaya yang dibutuhkan untuk acara adat tersebut akan jauh lebih kecil.

Sebenarnya pemanfaatan dari emas 18KGP ini cukup banyak, namun memang yang paling sering itu adalah untuk acara adat. Di Indonesia sendiri acara adat itu sangat penting dan selalu identik dengan perhiasan yang cukup besar dan mencolok dengan warna emas. Bila mengikuti pembuatan dengan bahan emas, maka sudah pasti biaya yang akan dikeluarkan sudah pasti sangat besar dan menyulitkan.


Bisakah Investasi Emas 18KGP?

Pertanyaan selanjut yang muncul ketika berhubungan dengan emas itu memang adalah soal investasi yang sangat lekat dengan emas. Emas memang menjadi salah satu model investasi yang banyak diminati orang, karena fluktuasi harganya yang sangat menguntungkan. Akan tetapi hal ini sebenarnya tidak berlaku pada emas 18KGP ini, karena memang kadar emas yang terlalu sedikit. 

Jadi sebenarnya emas 18KGP ini fokusnya hanya untuk perhiasan saja, nilai jual kembalinya itu sudah pasti sangat kecil. Hal ini berarti sangat tidak mungkin untuk melakukan investasi dengan emas jenis 18KGP ini. 

Jadi kode emas 18KGP asli atau palsu itu memang sangat relatif, karena kalau dilihat dari bahan pembuatnya pun bukan emas. 
Kasih jajan buat kreator klik disini

Posting Komentar

© Invesasi. All rights reserved. Developed by Jago Desain